Senin 11 Nov 2013 13:36 WIB

Giuseppe Rossi Kembali Jadi Pahlawan Fiorentina

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Giuseppe Rossi
Foto: espnfc.com
Giuseppe Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE — Giuseppe Rossi semakin meneguhkan diri sebagai pemain penting di Fiorentina. Untuk kesekian kalinya, Rossi menjadi pahlawan kemenangan Fiorentina atas Sampdoria, 2-1 di Artemio Franchi, Senin (11/11).

 

Penyerang Gli Azzurri tersebut melesakkan gol lewat tendangan penalti pada menit ke-11. Gol kedua pada menit ke-17, tercipta setelah tendangan kerasnya ke pojok kanan atas tidak mampu dibendung kiper Angelo da Costa. Gol balasan Sampdoria diciptakan Manolo Gabbiadini pada menit ke-74.

 

Berkat tambahan dua gol, Rossi memimpin daftar top skorer sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi 11 gol. Dia terpaut jauh dari Alessio Cerci yang melesakkan delapan gol, dan Rodrigo Palacio dengan tujuh gol.

 

Rossi sangat senang dengan performanya, terlebih timnya bisa meraih kemenangan. Menurut dia, Fiorentina telah menunjukkan kapasitasnya sebagai klub yang wajib disegani. Raihan La Viola masih harus terus ditingkatkan jika melihat papan klasemen.

 

“Ini telah menjadi pekan penting bagi Fiorentina, dengan jumlah besar. Kami melihat, dalam tujuh laga (di semua kompetisi) terakhir kami, kami telah memenangkan enam dan kalah sekali,” ujar Rossi dilaporkan Tuttomercatoweb.com.

 

Fiorentina kini berada di urutan kelima dengan torehan 24 poin dari 12 pertandingan.  Joaquin dan kawan-kawan tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen, AS Roma.

 

Rossi berharap, tren positif Fiorentina terus berlanjut. Tujuannya agar Fiorentina dapat bersaing di papan atas klasemen. Pemain berjuluk Pepito itu ingin timnya mampu menjaga inkonsistensi permainan.

 

Tidak lupa, mantan pemain Manchester United itu mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap tidak lupa diri. “Kami harus menjaga kaki kami di tanah dan terus bekerja,” kata Rossi.

 

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement