Senin 09 Dec 2013 14:11 WIB

Masinis dan Petugas KRL Meninggal Dunia

Red: Didi Purwadi
Gerbong penumpang Kereta Rel Listrik Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang, Senin (9/12).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gerbong penumpang Kereta Rel Listrik Commuterline jurusan Serpong-Jakarta terguling setelah menabrak mobil tangki di perlintasan kereta di Bintaro Permai, Tangerang, Senin (9/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak tujuh orang meninggal dunia, termasuk masinis dan seorang petugas di ruang masinis, dalam kecelakaan KRL Commuterline yang menabrak truk tanki pengangkut bahan bakar minyak di perlintasan kereta Bintaro Permai, Tangerang, Senin (9/12) siang.

"Korban meninggal dunia semua dibawa ke RS Pusat Pertamina," kata Aiptu Pol Sunarto, petugas Polsek Pesanggrahan, sebagaimana dilaporkan Antara, Fransiska Ninditya, yang juga menjadi korban dalam kecelakaan itu.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan kobaran api yang menghanguskan gerbong pertama atau gerbong penumpang khusus perempuan setelah keluar rel dan terguling akibat hantaman dengan truk tanki.

KRL Commuterline yang mengalami kecelakaan itu sedang melayani penumpang jurusan Serpong-Tanah Abang. Para korban luka-luka dibawa ke Rumah Sakit Suyoto di kawasan Bintaro.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ اِذَا جَاۤءَكَ الْمُؤْمِنٰتُ يُبَايِعْنَكَ عَلٰٓى اَنْ لَّا يُشْرِكْنَ بِاللّٰهِ شَيْـًٔا وَّلَا يَسْرِقْنَ وَلَا يَزْنِيْنَ وَلَا يَقْتُلْنَ اَوْلَادَهُنَّ وَلَا يَأْتِيْنَ بِبُهْتَانٍ يَّفْتَرِيْنَهٗ بَيْنَ اَيْدِيْهِنَّ وَاَرْجُلِهِنَّ وَلَا يَعْصِيْنَكَ فِيْ مَعْرُوْفٍ فَبَايِعْهُنَّ وَاسْتَغْفِرْ لَهُنَّ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Wahai Nabi! Apabila perempuan-perempuan yang mukmin datang kepadamu untuk mengadakan bai‘at (janji setia), bahwa mereka tidak akan mempersekutukan sesuatu apa pun dengan Allah; tidak akan mencuri, tidak akan berzina, tidak akan membunuh anak-anaknya, tidak akan berbuat dusta yang mereka ada-adakan antara tangan dan kaki mereka dan tidak akan mendurhakaimu dalam urusan yang baik, maka terimalah janji setia mereka dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Mumtahanah ayat 12)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement