Senin 16 Dec 2013 23:20 WIB

PKB Targetkan Masuk Tiga Besar di Pemilu 2014

Muhaimin Iskandar
Foto: Republika/Tahta Adililla
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar berkata, ada tiga pilar yang menjadi kekuatan PKB untuk memenangkan Pemilu 2014, yakni struktur pengurus, caleg dan tim sukses serta kultur budaya.

Menurut Muhaimin, PKB saat ini sudah memasuki masa pemulihan atau recovery dari kondisi konflik internal pada 2009.

"Pemilu 2009 merupakan masa terberat dan pahit, penuh konflik dan masih bersyukur masih ada satu kursi di DPRD Provinsi Bengkulu," katanya saat memberi pembekalan kepada calon anggota legislatif tingkat DPRD provinsi dan DPR RI di Bengkulu, Senin (16/12).

Pada Pemilu 2014, PKB menargetkan 100 kursi di DPR RI, atau bertambah sebanyak 72 kursi dari saat ini sebanyak 28 kursi.

"Termasuk dari Bengkulu saya menagih satu kursi yang menjadi milik PKB dan satu fraksi di DPRD provinsi," tambahnya.

Muhaimin berujar, PKB siap merebut kembali suara yang pernah didulang pada Pemilu 1999 dimana partainya berada di urutan ketiga. Khusus dari Bengkulu, ada empat jatah kursi DPR RI yang saat ini diduduki kader dari Golkar, PKS, PAN dan Demokrat.

Sementara di kursi DPRD provinsi hanya ada satu kursi dari 45 kursi yang ada. Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo mengatakan siap merealisasikan target partainya pada Pemilu 2014 sebanyak satu fraksi.

"Peluang yang ada saat ini harus diambil untuk mengembalikan kejayaan PKB sebagai partai yang humanis, demokratis dan mengayomi minoritas," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement