Rabu 18 Dec 2013 23:15 WIB

Pemprov Jabar Dukung Pengembangan Geothermal

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemprov Jawa Barat, membuka peluang seluas-luasnya untuk investor yang akan mengembangkan eksplorasi panas bumi (geothermal) secara masif.

Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, berharap potensi geothermal yang melimpah di Jabar bisa termanfaatkan secara optimal.

Setidaknya, terdapat 52 titik potensi geothermal yang tersebar di 11 kabupaten di Jabar. Namun, hingga kini, baru terdapat 11 lapangan wilayah kerja pertambangan (WKP) geothermal di Jabar.

''Pemprov Jabar sangat mendukung pengembangan geothermal secara masif,'' di sela-sela Dialog Series yang mengangkat tema Mengelola CSR dan Tantangan dalam Tata Kelola Industri Geothermal, Rabu (18/12).

 

Deddy berharap, suatu hari nanti, Indonesia menjadi negara adidaya dalam pemanfaatan energi geothermal. Namun, Ia mengaku, ekplorasi geothermal membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, Pemprov Jabar membuka peluang seluas-luasnya kepada pihak swasta untuk mengambil peluang dalam pengembangan eksplorasi geothermal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement