Kamis 19 Dec 2013 04:53 WIB

Siap-Siap, Ini Tanggal Pengumuman Hasil Tes CPNS

Red: Endah Hapsari
Penerimaan CPNS (ilustrasi)
Foto: antara
Penerimaan CPNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Drs.H.Ismail Zainuddin, segera menjemput hasil pelaksanaan ujian tes CPNS formasi umum di Kantor Kemenpan Jakarta. "Sekarang ini saya sudah di Jakarta untuk menghadiri undangan Kemenpan terkait hasil pelaksanaan tes CPNS formasi umum," kata Sekprov Sulbar, Ismail Zainuddin.

Menurutnya, sesuai undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, penyerahan hasil tes kompetensi dasar seleksi CPNS 2013 dari pelamar umum, berlangsung Kamis (19/12). "Ada undangan Kemenpan kepada saya untuk hadir di Jakarta pada tanggal 19 Desember, untuk menerima hasil tes kompetensi dasar peserta umum. Hasil tes ini telah ditunggu-tunggu oleh ribuan pelamar," ujarnya.

Setelah penyerahan yang akan berlangsung di gedung Kemenpan Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan, maka dilanjutkan dengan pengumuman serentak hasil tes CPNS oleh seluruh daerah pelaksana seleksi umum 2013. "Untuk pelamar umum, diharapkan bisa diumumkan tanggal 24 Desember. Itu saja yang akan dibahas nantinya. Terkait hasil tes bagi honorer K2 belum ada penyampaian ke daerah," terang Ismail.

Pemprov menjamin tidak ada intevensi terhadap hasil tes yang diperiksa oleh pusat. Demikian pula ketika menerima hasil tes di Jakarta 19 Desember. Meski terdapat jeda beberapa hari sebelum pengumuman resmi sesuai imbauan pemerintah, pemprov mengaku tak berani mengutak-atik dokumen tersebut.

"Pasti tidak berubah. Siapa yang mau merubah. Ujian ini betul-betul murni, saya yang terlibat didalamnya sangat merasakan itu. Hasil tes kita langsung serahkan ke badan litbang kementerian sekretaris negara. Sampai disana kita tinggalkan, langsung pulang," papar Ismail.

Seleksi calon abdi negara Sulbar, berlangsung di kantor BKN Makassar sejak 6 November lalu. Diikuti sebanyak 8.000 lebih pelamar, menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT). Prosesnya bertahap hingga 26 November.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement