Senin 23 Dec 2013 21:24 WIB

Kondisi Jalan Perimeter Utara dan Selatan, Jalur Pengalihan Pintu M1

Rep: C12/ Red: Djibril Muhammad
Pemkot Tangerang
Foto: ppid-infokom.tangerangkota.go.id
Pemkot Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Jalur perimeter utara dan perimeter selatan yang merupakan rute pengalihan penutupan pintu M1 masih dalam perbaikan sarana. Kedua jalur perimeter ini nantinya akan menjadi jalur alternatif dari arah Bandara menuju Tangerang begitupula sebaliknya.

PT Angkasa Pura II bersama Polresta Bandara Soekarno Hatta, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, dan sejumlah instansi lainnya melakukan uji coba pada Senin (23/12) sekitar pukul 09.00–11.00 WIB.

Iringan-iringan kendaraan tersebut melewati rute dari Bandara menuju Tangerang begitu juga sebaliknya. Dari arah Bandara menuju Tangerang sekitar 30 menit begitu pula dari rute Tangerang menuju Bandara sekitar 30 menit.

Adapun rute yang dilalui dari Jalur Bandara menuju Tangerang di antaranya Jalan P2 Bandara menuju Jalan Perimeter Utara kemudian Jalan Suryadharma.

Sementara rute yang dilalui dari Jalur Tangerang menuju Bandara melewati Jalan suryadharma, selanjutnya Jalan Perimeter Selatan lalu Jalan Husein Sastranegara dan berakhir di Jalan P1 Bandara.

Berdasarkan hasil pantauan, jalur Perimeter Utara maupun Perimeter Selatan masih dalam perbaikan sarana penunjang. Hal itu terlihat dari sepanjang jalur Perimeter terlihat para pekerja pada jalan perimeter tersebut.

Pada jalan perimeter tersebut tidak terlalu lebar hanya bisa dilalui untuk kendaraan kecil. Pada dua sisi badan jalan terlihat dipasang pagar kawat. Pada satu sisi langsung menghadap runway dipasang pagar kawat sekitar dua meter.

Sedangkan pada sisi lainnya berbatasan langsung dengan lahan kosong, persawahan, bahkan rumah warga sehingga dipasang kawat berduri sekitar satu meter. Kondisi jalan memang layak dilalui terlihat aspal pada jalan tersebut terlihat masih mulus.

Pada jalan perimeter belum terpasang rambu–rambu yang lengkap. Begitupula dengan lampu penerangan hanya terlihat tiangnya saja. Selain itu hanya terpasang papan imbauan 'Dilarang Berhenti Disepanjang Jalan Perimeter.'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement