Kamis 26 Dec 2013 14:37 WIB

Ini Jalur Bandara Setelah Buka–Tutup Pintu M1

Rep: Nurhamidah/ Red: Dewi Mardiani
Bandara Soekarno Hatta
Bandara Soekarno Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II mulai memberlakukan sistem buka–tutup pintu M1 Bandara Soekarno Hatta pada pukul 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 - 16.00 WIB. Sejumlah kendaraan menuju akses bandara sudah melewati jalur Perimeter Selatan dan Perimeter Utara mulai Kamis (26/12).

Hasil pantauan dari Kamis (26/12) terlihat tidak ada kendaraan yang masuk melalui pintu M1. Akses masuk menuju pintu belakang bandara tersebut ditutup sejak pukul 09.00 WIB. Pihak bandara juga memasang pagar pembatas agar kendaraan tidak bisa melintas. Terlihat pagi papan pengumuman berukuran besar yang terpampang menuju pintu M1.

Isi pengumuman pada papan kombinasi hijau dan tulisan putih tersebut adalah pemberitahuan terkait sistem buka tutup. "Mulai 26 Desember 2013 Dilaksanakan Pengenalan Rute Pengalihan Pintu M1 dengan Diberlakukan Buka–Tutup, Pagi Jam 09.00 – 11.00 WIB, Sore Jam 14.00 – 16.00," begitulah pemberitahuan dalam papan tersebut. Terlihat sejumlah warga berhenti untuk membaca papan pengumuman tersebut.

Papan dan spanduk pemberitahuan juga dipasang di beberapa titik jalan di Kota Tangerang. Tidak ada lagi sekumpulan tukang ojek yang biasanya mangkal di pangkalan ojek depan pintu M1. Ada pemberitahuan di sekitar lokasi pangkalan ojek tersebut, yaitu, "Mulai Kamis 26 Desember, Ojek Pangkalan pintu M1 dipindahkan ke pintu masuk gerbang halte mobil masuk Bandara Soekarno Hatta."

Ada pun sejumlah kendaraan dari arah Kota dan Kabupaten Tangerang yang akan menuju bandara harus melalui jalur Perimeter Selatan. Kendaraan tersebut datang dari Jalan Suryadharma tetap masuk menuju bagian depan M1. Namun kendaraan harus memutar di depan Kantor Community Check bandara.

Selanjutnya kendaraan memasuki jalan lama bandara dan mulai memasuki kawasan Perimeter Selatan, lalu menembus Jalan Husein Sastranegara dan berakhir di Jalan P1 bandara. Sementara jalur bandara menuju Tangerang melewati Jalan P2 bandara, Jalan Perimeter Utara, dan Jalan Suryadharma.

 

Sedangkan untuk jalur Tangerang menuju Jakarta dari Jalan suryadharma bisa melalui Jalan Daan Mogot. Selanjutnya ke Jalan pembangunan III, Jalan juanda, Jalan garuda, Jalan Halim Perdana Kusuma, Jalan Husein Sastranegara, dan Jalan Tol Sedyatmo.

Untuk jalur Jakarta menuju Tangerang, dari tol Sedyatmo, lalu keluar tol Rawa Bokor, Jalan Husein Sastranegara, Jalan Halim Perdana Kusuma, Jalan Garuda, Jalan Juanda, Jalan Pembangunan III, kemudian Jalan Suryadharma atau bisa ke Jalan Daan Mogot.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement