Sabtu 11 Jan 2014 10:13 WIB

Lawan Persela, Arema Cronus Turunkan Pemain Muda

Red: Karta Raharja Ucu
Arema Cronous
Foto: ligaindonesia.co.id
Arema Cronous

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Menghadapi Persela Lamongan di laga kedua babak penyisihan Inter Island Cup 2014, Arema Cronus Indonesia bakal menurunkan para pemain mudanya.

Pelatih Arema, Suharno menegaskan tetap akan menurun komposisi 'full team' saat meladeni Persela di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Sabtu (11/1).

"Di Arema memang banyak pemain muda, tapi kualitasnya juga hampir sama dengan pemain senior. Sehingga tidak ada yang namanya pemain pelapis atau inti, sebab semua pemain kami anggap sebagai pemain inti," tegasnya.

Kekuatan 'full team' itu merupakan kekuatan berbeda dengan komposisi yang diturunkan ketika menghadapi Persepam Madura United (Jumat 10/1). Namun, Suharto mengklaim, kualitasnya juga layak sebagai pemain starter.

Suharno menjelaskan, langkah itu diambil karena tidak ada jeda pertandingan sama sekali, sehingga harus ada rotasi. Selain untuk mengistirahatkan para pemain yang telah menjadi starter sebelumnya, juga untuk regenerasi pemain agar tidak hanya pemain senior yang mendapatkan kesempatan sebagai starter.

Pada laga menghadapi Persela, Suharno kemungkinan akan menurunkan Sunarto, Juan Revi, Hendro Siswanto maupun Irsyad Maulana sebagai starter.

Meski yang diturunkan banyak pemain muda, Suharno menegaskan, bukan berarti tim asuhannya tidak mewaspadai kebangkitan para pemain Persela yang juga dihuni sejumlah pemain muda berkualitas bagus.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement