Ahad 12 Jan 2014 23:27 WIB

Persediaan Makanan Pengungsi Sinabung Cukup Tiga Hari

Red: Julkifli Marbun
  Gunung Sinabung memuntahkan lava panas seperti yang terlihat dari Desa Jeraya, Sumatera Utara, dalam foto yang diambil pada Ahad (5/1).   (AP/Binsar Bakkara)
Gunung Sinabung memuntahkan lava panas seperti yang terlihat dari Desa Jeraya, Sumatera Utara, dalam foto yang diambil pada Ahad (5/1). (AP/Binsar Bakkara)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Persediaan makanan dan logistik lainnya untuk ribuan pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, diperkirakan cukup untuk tiga hari ke depan, dan tidak ada masalah.

"Persediaan logistik hingga Minggu ini (12/1) dalam keadaan cukup untuk pengungsi Sinabung," kata Koordinator Media Center Penanggulangan Bencana Sinabung Posko Kabanjahe Jhonson Tarigan ketika dihubungi dari Medan, Minggu.

Jhonson menyebutkan, kendati persiapan logistik diperkirakan cukup untuk selama tiga, namun setiap harinya ada saja donatur dari instansi pemerintah dan pihak swasta yang datang ke Kabanjahe untuk memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan tersebut, menurut dia, berupa beras, mi instan, air mineral, selimut, masker dan keperluan lainnya untuk pengungsi.