Senin 20 Jan 2014 16:23 WIB

Penentuan Menuju Empat Besar IIC Grup A

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Julkifli Marbun
Perseru Serui
Foto: timnasgaruda.com
Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Barito Putera dan Arema Indonesia bersaing ketat pada babak delapan besar Grup A Inter Island Cup 2014. Kedua tim sama-sama mengoleksi empat poin hasil satu kemenangan dan satu kali imbang. Barito berada di puncak klasemen dengan keunggulan produktivitas gol.

Kini, Barito dan Arema bakal kembali berjibaku untuk menahbiskan diri sebagai juara Grup A guna merebut satu tiket final. Barito bertanding melawan tim promosi Perseru Serui pada Selasa (21/1) sore, sementara Arema Indonesia harus berjuang melawan Sriwijaya FC pada malam hari. Kedua laga ini digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Pelatih Barito Putera, Salahuddin, enggan jemawa meskipun timnya akan melawan tim promosi Perseru Serui. Menurutnya, Perseru adalah tim kuda hitam yang sudah terbukti mampu menjegal langkah tim raksasa.

Perseru maju ke babak delapan besar dengan menjadi runner-up zona Sulawesi - Papua pada babak penyisihan. Perseru secara mengejutkan mampu mengalahkan juara bertahan Liga Super Indonesia Persipura Jayapura dengan skor ketat 3-2. "Mereka tidak boleh diremehkan," kata Salahuddin kepada Republika.