Senin 17 Feb 2014 08:33 WIB

Petugas Akan Pasang Armco di Pantura

Rep: ita nina winarsih/ Red: Muhammad Hafil
 Prajurit TNI AD dan pekerja dengan bantuan alat berat melakukan penambalan jalan berlubang di jalur utama pantura, di Semarang, Jateng, Senin (10/2).   (Antara/R. Rekotomo)
Prajurit TNI AD dan pekerja dengan bantuan alat berat melakukan penambalan jalan berlubang di jalur utama pantura, di Semarang, Jateng, Senin (10/2). (Antara/R. Rekotomo)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Petugas dari Satuan Kerja Pengelola Jalan Nasional (Satker PJN) Kementerian Pekerja Umum (Kemen PU), Senin (17/2), akan memerbaiki gorong-gorong yang ambrol di ruas jalan pantura Subang, Jawa Barat. Perbaikan itu, sifatnya sementara. Yaitu, dengan pemasangan //armco// atau plat baja bergerigi.

Tirta Agus, Pengawas Jalan Pantura Cikampek-Pamanukan Satker PJN Kementerian PU, mengatakan, pemasangan armco ini untuk antisipasi tanggap darurat saja. Dengan kata lain, perbaikan yang akan dilakukan sifatnya masih sementara. Akan tetapi, bila sudah normal, gorong-gorong yang ambrol dan jalan yang berlubang akan segera diperbaiki secara permanen.

"Saat ini, kami menunggu kiriman gorong-gorong plat baja bergerigi tersebut," ujarnya, kepada Republika, Senin (17/2).

Menurut Tirta, akibat dari ambrolnya gorong-gorong itu jalur pantura jadi berlubang. Lubangnya cukup besar yakni ukurannya sampai satu kali setengah meter. Sehingga, untuk sementara jalur ini ditutup bagi pengendara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement