Rabu 19 Mar 2014 14:15 WIB

Ini Dia Menu Tanpa Nasi Nurmahmudi

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
Nurmahmudi  Ismail
Nurmahmudi Ismail

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok, Nur Mahmudi Ismail, bersama warga menikmati makan siang dengan menu One Day No Rice (ODNR). Kali ini tampak ada yang berbeda dari menu biasanya.

Orang nomor satu di Kota Belimbing tersebut mengombinasikan nasi jagung dan singkong rebusnya dengan sop singkong. ''Nikmat juga, ya,'' kata Nur Mahmudi saat menyantap makanan tersebut pada acara yang digelar Posyandu Kelor Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji, Depok, Selasa (18/3).

Selain menyajikan sop singkong, para anggota PKK di Posyandu Kelor tersebut menyediakan bubur singkong, soto singkong betawi, pepes teri singkong, pecak ikan tembang bakar, urap mengkudu, tumis jantung pisang, kerupuk singkong, sambel dadak limo, serta minuman wedang jahe merah.

Nur Mahmudi memberikan apresiasi yang besar kepada ibu-ibu PKK yang sudah menyiapkan menu ODNR ini. ''Saya berterimakasih telah disuguhkan aneka cita rasa makanan serba singkong. Yang membuat singkong menjadi makanan yang elite yaitu karena disajikan dengan menu yang bervariasi,'' tutur pencetus ODNR ini.

 

Selain itu, Nur Mahmudi juga berharap agar rekayasa menu seperti yang disajikan tersebut tidak berhenti begitu saja. Seluruhnya dihimbau untuk mengonsumsi menu singkong ini di rumahnya masing-masing.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement