Rabu 02 Apr 2014 09:29 WIB

Pembangunan RSUD Pasar Minggu Diresmikan Hari Ini

Rep: Halimatus Sadiyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Joko Widodo (Jokowi)
Foto: Yasin Habibi/Republika
Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu resmi dimulai hari ini, Rabu (2/4).

Acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan proyek tersebut akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Dia dijadwalkan akan melakukan groundbreaking pada pukul 09.30 WIB. 

RSUD Pasar Minggu merupakan RS pertama milik Pemprov DKI yang berada di wilayah administrasi Jakarta Selatan. Rumah sakit ini berlokasi di depan Kementerian Pertanian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dien Emmawati mengatakan, RSUD Pasar Minggu memiliki konsep berbeda dengan RSUD milik Pemprov DKI lainnya. RSUD Pasar Minggu, ujar dia, akan dibangun dengan konsep green hospital. Selain itu, rumah sakit tersebut memiliki spesifikasi di bidang perawatan ibu dan anak serta pasien jantung.

Rumah sakit yang akan dibangun 11 lantai tersebut, kata Dien, akan memiliki Neonathal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) masing-masing 20 unit. Sementara untuk poli jantung, RSUD Pasar Minggu akan memiliki satu ruang operasi khusus penderita jantung.

Lebih lanjut dia menjelaskan, RSUD Pasar Minggu akan memiliki kapasitas 400 tempat tidur. "80 persen tempat tidur untuk pasien kelas tiga. Sisanya di kelas dua dan satu," jelas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement