Rabu 02 Apr 2014 17:40 WIB

Sukabumi Waspada Tsunami

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pelabuhanratu
Foto: Edwin Dwi P/Republika
Pelabuhanratu

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi meminta masyarakat di sekitar pantai Palabuhanratu mewaspadai datangnya tsunami kecil. Peristiwa tersebut terkait adanya gempa di Cile yang berkekuatan 8 skala richter (SR) pada Rabu (2/4) pagi.

Dari situs Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, kawasan Palabuhanratu, Sukabumi masuk dalam status Waspada terkait kemungkinan tsunami kecil akibat gempa Cile bersama dengan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

"Warga di pinggir pantai dihimbau untuk waspada,’’ ujar Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Usman Susilo, kepada RoL. Imbauan tersebut akan segera disampaikan kepada warga khususnya yang berada di pinggiran pantai Palabuhanratu.

Selain itu petugas juga diminta meningkatkan kewaspadaan menghadapi tsunami kecil itu.Dalam himbauan BMKG disebutkan, pemerintah propinsi/Kabupaten/Kota yang berada pada status Waspada diharapkan memperhatikan dan segera mengarahkan masyarakat untuk menjauhi pantai dan tepian sungai.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement