Rabu 30 Apr 2014 16:41 WIB

Pastikan Pelayanan Tidak Kendur, Bupati Humbahas Sidak Sejumlah SKPD

Red: Julkifli Marbun
Kantor Bupati Humbang Hasundutan
Foto: [ist]
Kantor Bupati Humbang Hasundutan

REPUBLIKA.CO.ID, DOLOKSANGGUL -- Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, Maddin Sihombing melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) guna melihat secara langsung kesiapan aparat dalam memberikan layanan publik terhadap masyarakat setempat.

"Sidak merupakan hal biasa dilakukan Bupati Humbahas untuk memantau sekaligus sebagai pengawasan agar para abdi Negara di kabupaten ini tidak sampai lengah dalam melaksanakan tugas," kata Kabag Humas Pemkab Humbahas, Osborn Siahaan di Doloksanggul, Rabu.

Kunjungan bupati pada beberapa SKPD, antara lain Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Kesehatan itu, kata dia tidak bersifat insidental. Sejumlah pegawai yang ditemui terlihat secara rutin melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi mereka masing-masing.

Memang, kata Osborn, penerapan disiplin yang baik dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan merupakan awal keberhasilan, sehingga segala peraturan dan ketentuan yang menyangkut undang-undang kepegawaian perlu ditegakkan.