Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

11 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Prabowo Dinilai Bisa Angkat Martabat Bangsa

Rabu 21 May 2014 07:50 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Prabowo dan Hatta Rajasa

Prabowo dan Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Utara Priode 2014-2019, Indra Alamsyah berpendapat, dukungan Partai Golkar memperkuat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. "Koalisi yang dilakukan Partai Golkar terhadap pasangan capres dan cawapres, tentunya telah dipikirkan lebih matang oleh petinggi partai tersebut," katanya di Medan, Rabu (21/5).

Menurut dia, dengan bergabungnya Golkar dapat memberikan kepercayaan yang lebih besar dan juga menaikkan elektabilitas Prabowo-Hatta. "Jadi, partai Golkar yang berkoalisi dengan Partai Gerindra dan partai politik lainnya untuk mensukseskan pasangan Prabowo dan Hatta juga sebagai king maker (penentu) dalam mensukseskan pemimpin terbaik di republik ini," kata Indra.

Dia menyebutkan, memang Golkar di Pilpres pada 9 Juli 2014 ini tidak ada mencalonkan capres dan cawapres. Namun, Golkar tersebut juga bisa mempengaruhi naiknya atau kesuksesan bagi pasangan capres Prabowo dan cawapres Hatta.

Indra menambahkan, tertariknya Golkar berkoalisi dengan Gerindra dan ikut mendukung pasangan Prabowo-Hatta, karena dianggap memiliki misi yang sama dalam membangun bangsa dan negara. Selain itu, Prabowo yang juga mantan danjen Kopasus dinilai sosok yang tegas dan berwibawa, serta diharapkan mampu mengangkat harkat martabat bangsa di mata nnegara internasional.

"Indonesia harus dapat bangkit mensejahterakan rakyat, baik perekonomian, pendidikan, maupun pembangunan negerinya, serta harus dihormati oleh negara-negara lainnya di dunia," ucap Indra.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile