Rabu 21 May 2014 14:50 WIB

Prabowo Dinilai Bisa Angkat Martabat Bangsa

Red: Erik Purnama Putra
Prabowo dan Hatta Rajasa
Prabowo dan Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Utara Priode 2014-2019, Indra Alamsyah berpendapat, dukungan Partai Golkar memperkuat Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. "Koalisi yang dilakukan Partai Golkar terhadap pasangan capres dan cawapres, tentunya telah dipikirkan lebih matang oleh petinggi partai tersebut," katanya di Medan, Rabu (21/5).

Menurut dia, dengan bergabungnya Golkar dapat memberikan kepercayaan yang lebih besar dan juga menaikkan elektabilitas Prabowo-Hatta. "Jadi, partai Golkar yang berkoalisi dengan Partai Gerindra dan partai politik lainnya untuk mensukseskan pasangan Prabowo dan Hatta juga sebagai king maker (penentu) dalam mensukseskan pemimpin terbaik di republik ini," kata Indra.

Dia menyebutkan, memang Golkar di Pilpres pada 9 Juli 2014 ini tidak ada mencalonkan capres dan cawapres. Namun, Golkar tersebut juga bisa mempengaruhi naiknya atau kesuksesan bagi pasangan capres Prabowo dan cawapres Hatta.

Indra menambahkan, tertariknya Golkar berkoalisi dengan Gerindra dan ikut mendukung pasangan Prabowo-Hatta, karena dianggap memiliki misi yang sama dalam membangun bangsa dan negara. Selain itu, Prabowo yang juga mantan danjen Kopasus dinilai sosok yang tegas dan berwibawa, serta diharapkan mampu mengangkat harkat martabat bangsa di mata nnegara internasional.

"Indonesia harus dapat bangkit mensejahterakan rakyat, baik perekonomian, pendidikan, maupun pembangunan negerinya, serta harus dihormati oleh negara-negara lainnya di dunia," ucap Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement