Kamis 05 Jun 2014 13:40 WIB

Hadapi Arus Mudik, Jalan Binjai-Aceh Diperbaiki

Red: Yudha Manggala P Putra
Jalan Lintas Sumatera/Jalinsum (ilustrasi).
Foto: Republika/Maspril Aries
Jalan Lintas Sumatera/Jalinsum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI, SUMUT -- Persiapan mudik menjelang lebaran, jalan lintas Sumatera yang menghubungkan Kota Binjai-Aceh mulai diperbaiki terutama di tujuh titik di Kecamatan Binjai Timur, saat ini masih dalam pengerjaan.

"Ada perbaikan pengerjaan jalan dalam rangka lebaran, agar arus mudik semakin lancar," kata salah seorang anggota pengawas Dinas Pekerjaan Umum Kota Binjai Indra, di Binjai, Kamis (5/6).

Perbaikan jalan sepanjang 2.583 meter itu dilakukan untuk persiapan arus mudik pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang, katanya.

Jalan ini sebelumnya dalam kondisi rusak parah, berlubang besar dan membahayakan pengguna jalan.

Perbaikan jalan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014, dengan nilai kontrak Rp 7.825.000.000, diperkirakan rampung pada H-7, menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Perbaikan jalan ini untuk memperlancar arus mudik saat Idul Fitri maupun sebaliknya," katanya.

Pihak pelaksana diberi waktu agar menyiapkan perbaikan ini pada H-7 menjelang lebaran, agar pemudik merasa nyaman saat melintas di kawasan tersebut.

Selain jalan Juanda, jalan Umar Baki Kota Binjai, merupakan jalan alternatif dari daerah itu menuju Kabupaten Langkat dan Aceh, juga sekarang ini mulai dilakukan perbaikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement