Senin 07 Jul 2014 09:43 WIB

Akibat Banjir, Ciledug Macet Parah

Banjir Jakarta
Foto: twitter tmc polda
Banjir Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Hujan deras yang mengguyur sabtu malam (5/7) menyebabkan banjir di wilayah Ciledug, Jakarta Selatan. Banjir bahkan mencapai ketinggian 1,5 hingga dua meter. Hal tersebut membuat kemacetan parah di Jalan Raya Hasyim Ashari.

"Macet Parah banget ini, gak bisa bergerak dari pagi," kata Wira, salah seorang penggunan jalan saat ditemui Republika, Senin ( 7/7) pagi WIB.

kemacetan mengulang memang terjadi dari kawasan Ciledug Indah mengarah ke Regency. Wilayah lain yang terkena banjir adalah Pulo Indah serta Gondrong Petir. Akibat tidak dapat bergerak, banyak kendaraan yang memotong jalan melalui Pulo Indah. Karena itu, pengguna jalan dihimbau untuk menghindari jalur tersebut.

Banjir ini terjadi setelah Kali Angke meluap lantaran hujan terus mengguyur kawasan Jabodetabek sejak dua hari lalu. Berdasarkan data yang dihimpun Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, ada sekitar 575 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam banjir di kawasan perumahan Ciledug Indah.(C80)

sumber : C80ha
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement