Senin 28 Jul 2014 15:23 WIB

Mau Tahu Koki Coto Makassar Kepercayaan JK?

Rep: c91/ Red: A.Syalaby Ichsan
Rumah makan Coto Nusantara, Makassar
Foto: annafardiana
Rumah makan Coto Nusantara, Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam setiap acara yang diadakannya, Jusuf Kalla (JK) selalu menghidangkan makanan khas daerah asalnya, Coto Makasar. Hanya saja, sejak dulu ia hanya percaya pada satu koki.

"Saya adalah orang yang selalu menyiapkan Coto Makasar untuk Pak Jusuf Kalla, selama 14 tahun ini," ujar Lubis, koki Coto Makasar JK, saat ditemui di rumah JK, Jakarta Selatan, (28/7). Ia mengaku, sudah bekerja dengan Calon Wakil Presiden nomor urut dua ini, sejak tahun 2000.

Menurutnya, JK telah memberikan kepercayaan penuh kepadanya untuk menyajikan makanan berkuah itu. Pada Open House Idul Fitri kali ini, Lubis telah menyiapkan satu kwintal daging sapi sejak kemarin.

"Masaknya kan banyak untuk ratusan orang, maka persiapannya sudah dari kemarin," ujarnya. Ia bercerita, saat ulang tahun JK yang ke 72 beberapa waktu lalu, dia yang menyiapkan Coto Makasar.

Sebelumnya, Lubis pernah membangun rumah makan sendiri, namun tak berapa lama harus tutup. Setelah itu, ia memutuskan secara khusus bekerja untuk JK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement