Kamis 21 Aug 2014 13:38 WIB

Sekda DKI Janji Perbaiki Sistem Uji Kir

Rep: c62/ Red: Bilal Ramadhan
Sekda Pemrov DKI Jakarta yang baru, Saefullah saat menerima sumpah jabatan oleh Pelaksana Tugas (Plt) GUbernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/7).  (Republika/Rakhmawaty La'lang).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sekda Pemrov DKI Jakarta yang baru, Saefullah saat menerima sumpah jabatan oleh Pelaksana Tugas (Plt) GUbernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (11/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah berjanji akan memperbaiki semua sistem permohonan pengujian kendaraan bermotor (Kir) di Kedaung Angke, Jakarta Barat. Perbaikan itu untuk melaksanakan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah melakukan sidak pada 23 Juli 2014 lalu.

"Kita akan perbaiki roadmap Dishub DKI Jakarta di tahun 2014, kita akan membuat apa, dan di tahun 2015 apa," kata Saefullah kepada Wartawan setelah melakukan pertemuan bersama pimpinan KPK, Kamis (21/8).

Saefullah menceritakan, saat melakukan pertemuan dengan KPK, dirinya ditemui Deputi Pencegahan KPK Iswan Helmi. Menurutnya atas nama lembaga KPK memberikan saran untuk memperbaiki semua sistem sarana dan prasarana sampai masalah sumber daya manusia.

"Terlebih masalah sumber daya manusianya yang  betul-betul punya integritas melayani masyarakat," ujarnya.