Ahad 24 Apr 2016 23:31 WIB

Lomba Perahu Hias Meriahkan HUT Sultra ke-52

Red: Hazliansyah
   Sejumlah warga mengangkat perahu hias saat perayaan Maulid Penutup (Maudu Lompoa) di Cikoang, Takalar, Sulsel, Kamis (30/1).    (Antara/Ekho Ardiyanto)
Sejumlah warga mengangkat perahu hias saat perayaan Maulid Penutup (Maudu Lompoa) di Cikoang, Takalar, Sulsel, Kamis (30/1). (Antara/Ekho Ardiyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, KOLAKA, SULTRA -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar lomba perahu hias dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) provinsi itu yang ke-52 tahun 2016 di Kolaka, Ahad.

Lomba perahu hias diikuti kabupaten kota se-Sultra yang menampilkan hiasan kapal sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing.

Kegiatan yang dipusatkan di perairan pantai Kolaka tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Sultra Nur Alam, anggota DPR RI Tina Nur Alam, dan bupati wali kota diantaranya Bupati Kolaka Ahmad Safei, Bupati Buton Utara Abu Hasan.

Kemudian Bupati Muna Barat LM Rajiun, Bupati Konawe Kery Konggoasa, Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, Wali Kota Baubau AS Thamrin, Wakil Bupato Konawe Utara Raup, dan pimpinan SKPD lingkup Sultra.

Kegiatan itu dimeriahkan pula dengan aktraksi puluhan kapal atau sampan nelayan di Kabupaten Kolaka yang turut berpartisipasi dalam HUT Sultra.

Ribuan warga memadati garis bibir pantai sepanjang jalur yang dilewati kapal hias dari kabupaten kota tersebut.

"Kegiatan seperti ini sangat menarik kita persembahkan buat masyarakat karena memberikan informasi tentang potensi masing-masing daerah terutama dalam bidang kelautan dan perikanan," kata Nur Alam.

Walau sempat diguyur hujan deras, namun warga tetap antusias untuk menikmati pagelaran lomba perahu hias tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement