Selasa 05 Nov 2019 12:33 WIB

Dua Korban Meninggal SD Ambruk di Pasuruan Siswa dan Guru

11 orang juga mengalami korban luka akibat SD ambruk tersebut.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Hafil
Gedung sekolah ambruk (Ilustrasi).
Foto: Antara/M Ibnu Chazar
Gedung sekolah ambruk (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Gentong di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan ambruk pada Selasa (5/11). Ambruknya bangunan sekolah dasar itu pun mengakibatkan 13 orang menjadi korban. Rinciannya dua orang korban meninggal dan sisanya luka-luka. Dua korban tewas terdiri dari satu siswa dan satu guru. Sementara 11 korban luka-luka merupakan siswa sekolah tersebut.

"Sekolah itu letaknya di Kota Pasuruan Kota SD Gentong, Kecamatan Gadingrejo. Tadi jam jam 08.30 WIB," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi Selasa (5/11).

Baca Juga

Perwira dengan tiga melati emas ini menambahkan, saat ini Polresta Pasuruan sedang mengevakuasi bangunan yang ambruk. Diketahui, atap bangunan yang ambruk menimpa belasan siswa yang sedang menjalani kegiatan belajar mengajar.

Gedung yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari 4 kelas. Antara lain kelas 2 A dan B dan kelas 5 A dan B. "Hasil identifikasi sementara masih berlangsung antara 13 menjadi korban, 11 luka-luka, dua yang meninggal dunia," kata Barung.

Ia pun membeberkan identitas korban yang meninggal dunia berinisial IA (8) warga Gentong, Kota Pasuruan. Sementara korban meninggal dunia lainnya ialah guru, Silvina Asri (19).

"Nah ini meninggal dikarenakan terkena bangunan itu jelas karena ambruk dari atas," kata Barung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement