Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Prabowo Resmi Buka Rampinas Partai Gerindra 2022 di Sentul

Jumat 12 Aug 2022 04:07 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Agenda rampinas hasilkan rekomendasi DPD terkait capres yang diusung di Pemilu 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). "Saya mendapat kehormatan untuk membuka Rapimnas ini, dengan atas izin Tuhan Yang Maha Esa rapimnas 2022 resmi dibuka," ucapnya.

Prabowo terlihat didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra, seperti Hashim Djojohadikusumo, Ahmad Muzani, dan Sufmi Dasco Ahmad saat membuka rapimnas yang berlangsung selama dua hari, hingga Sabtu (12/8/2022). Sejak Jumat pagi, lokasi rapimnas pun dipadati oleh ribuan kader dengan pakaian khas Gerindra, yakni kemeja berwarna putih dan celana panjang krem.

Baca: Di Lanud Iswahjudi, Menhan Prabowo Ingin TNI AU Unggul dan Kuat

Agenda rapimnas Gerindra yang sempat diundur dua pekan itu, membahas arah politik Prabowo dan menentukan sosok calon presiden (capres) yang akan diusung partai tersebut pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim mengatakan, rapimnas kali ini melahirkan rekomendasi dari DPD terkait capres yang diusung pada Pemilu 2024.

"Agenda rapimnas adalah menyikapi situasi politik terkini dan mendapatkan masukan dari pimpinan partai di daerah dan sayap-sayap partai," kata Irfan belum lama ini.

Dia menjelaskan masing-masing DPD Partai Gerindra akan menyampaikan suara masing-masing terkait capres yang akan diusung partai tersebut. Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, lanjutnya, kemudian merespon pendapat dari DPD tersebut. "Keputusan diserahkan ke Pak Prabowo terkait kesiapan beliau (maju di Pilpres 2022)," ucap Gus Irfan, sapaan akrabnya.

Baca: Prabowo Hadiahkan Senapan SS2 V5, Pistol G2 Elite, dan Keris kepada Pangeran MBZ

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile