Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemenpora Gelar Pelatihan Kriya

Kamis 29 Aug 2019 08:21 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pameran seni kriya.

Pameran seni kriya.

Foto: Nico Kurnia Jati.
Peserta akan mempelajari kerajinan tangan berbahan alami dari rempah-rempah.

REPUBLIKA.CO.ID, - Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda - Deputi Bidang Pemberdayakan Pemuda bersama Dispora Provinsi Sumetera Barat dan Dispora Kota Bukit Tinggi mengadakan pelatihan Kriya. Pelatihan yang bertempat di STIKes Prima Nusantara Bukittinggi, Jalan Kusama Bhakti, Nomor 99, Gulai Bancah, Kota Bukit Tinggi, Sumatera Barat ini digelar pada 29-30 Agustus 2019.

Asisten Deputi Peningkatan Kreativitas Pemuda, Kemenpora RI, Djunaidi mengatakan, pelatihan Kriya yang bekerjasama dengan Yuma Craft, bergerak di bidang kerajinan tangan berbahan alami dari rempah-rempah, seperti biji kopi, kembang lawing, kulit dan kayu manis.

"Pelatihan Kriya 2019 bertujuan untuk memberdayakan para pemuda Indonesia agar bisa maju, mandiri dan bisa sejajar dengan negara maju lainnya," kata Djunaidi dalam rilisnya, Kamis (29/8).

Kata dia, peserta Kriya 2019 yang berjumlah 50 orang pemuda ini akan mempelajari materi pelatihan di bidang kerajinan tangan berbahan alami dari rempah-rempah di bawah bimbingan para narasumber dari Kemenpora RI dan Dispora setempat. Misalnya, pelatihan pembuatan pajangan menggunakan bahan alami dari rempah.

"Narasumber dari kegiatan Kriya ini antara lain, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, Ketua Dekranasda Kota Bukit Tinggi dan Bapak Yudiamaria," tambah Djunaidi yang juga salah atu narasumber dalam legiatan tersebut.

Melalui pelatihan Kriya 2019 ini, Kemenpora RI berharap dapat mendorong para pemuda untuk berani menjadi entrepreneur muda, serta dapat menyebarkan ilmu yang didapat kepada rekan-rekannya di daerah masing-masing.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile