Rabu 27 Aug 2014 17:58 WIB

Terminal Baru Bandara Sultan Thaha Beroperasi 2015

Red: Yudha Manggala P Putra
Bandara Sultan Thaha
Foto: wikipedia
Bandara Sultan Thaha

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Angkasa Pura II menyatakan terminal baru di Bandara Sultan Thaha Jambi bakal mulai beroperasi pada Maret 2015 dengan pengalokasian anggaran hingga sekitar Rp 400 miliar.

"Terminal baru ini akan membuat Bandara Sultan Thaha menjadi lebih modern sehingga bisa mendongkrak perekonomian Jambi," kata Direktur Operasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II (Persero) Endang Sumiarsa dalam siaran pers Angkasa Pura II yang diterima di Jakarta, Rabu (17/5).

Menurut Endang Sumiarsa, bandara Sultan Thaha yang bakal dilengkapi terminal baru tersebut juga nantinya bisa menjadi salah satu ikon promosi bagi Jambi. Ia mengungkapkan, terminal baru itu berkapasitas daya tampung sekitar 1,7 juta penumpang, atau jauh lebih banyak dibandingkan dengan terminal saat ini sebanyak 700.000 penumpang.

Selain itu, Angkasa Pura II pada Rabu (27/8) ini juga telah menyerahkan bantuan senilai Rp514,72 juta sebagai upaya ikut serta membantu memajukan sektor pendidikan dan meningkatkan kebersihan lingkungan di Provinsi Jambi.