Jumat 29 Aug 2014 18:50 WIB

Campus Recruitment,Jaminan Kerja Ala BSI

Rep: CR01/ Red: Taufik Rachman
Program Campus Recruitment BSI
Program Campus Recruitment BSI

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Apa yang sebenarnya dicari setiap orang ketika memutuskan untuk memasuki perguruan tinggi? Ilmu, gelar dan pekerjaan yang bergengsi. Sayangnya tak banyak perguruan tinggi yang bisa menjamin untuk pilihan terakhir itu.

Namun nampaknya itu tidak berlaku di Bina Sarana Informatika (BSI). Di BSI bukan hal yang sulit mencari pekerjaan bagi lulusannya. “Kerena di BSI ada Campus Recruitment atau seleksi masuk dunia kerja langsung di kampus BSI,” ujar Direktur BSI, Naba Aji Notosaputro.

Secara kerja Campus Recruitment serupa dengan bursa kerja pada umumnya. Yang berbeda, disini hanya ada satu perusahaan yang menawarkan pekerjaan. Kampus kemudian memilihkan calon tenaga kerja yang sesuai dengan persyaratan baru kemudian di seleksi oleh perusahaan.

“Misalnya perusahaan membutuhkan tenaga costumer service, meminta lulusan jurusan public relation atau sekretaris dengan penampilan menarik, tinggi minimal 160 sentimeter dan IP di atas 3,0. Pihak kampus mencarikan dulu setelah itu ditentukan hari, perusahaan datang ke kampus dan langsung bertemu dengan mahasiswa yang sudah terseleksi,” terang Naba.

Cara ini diakui Naba cukup efektif dan tingkat keberhasilannya lebih tinggi. Perusahaan pun sebagai pihak ketiga terbantu karena tidak menguras energi dan tidak membuang waktu melakukan seleksi sendiri. “Dalam sebulan kami biasanya diminta melakukan seleksi dua kali. Pelayanan ini kami berikan secara gratis,” tambahnya.

Sejumlah perusahaan sudah menjalin kerja sama dengan BSI. Mereka diantaranya adalah Bank Danamon, PT Alfamidi Trijaya, Kalbe Farma, BTPN, BTPN Syariah, Axa Life, BNI Life, CS Finance, Toshiba, Kino Groups, Wings Group, Cimory, Asuransi Manulife, PT Alfaria Trijaya, Astra International, Indo Mobil Finance.

Kalangan industri pun menyambut baik program Campus Recruitment. “Kegiatan Campus Recruitment di BSI sangat memuaskan. Banyak kandidat alumni BSI yang berpotensi menduduki berbagai peluang pekerjaan di perusahaan kami. Senang bisa bekerja sama, kami melihat BSI benar-benar serius dan responsif,” ujar HR Reqruitment PT Axa Mandiri, Irene Dwi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement