Senin 10 Feb 2025 17:00 WIB

SuperApp Byond tak Bisa Dipakai Transaksi Sejak Semalam? BSI Buka Suara

BSI sedang melakukan peningkatan sistem terkait kualitas transaksi.

Ilustrasi Aplikasi Byond BSI Gangguan
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ilustrasi Aplikasi Byond BSI Gangguan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk mengonfirmasi SuperApp Byond by BSI sedang mengalami kendala transaksi sejak Ahad (9/2/2025) malam. Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar menyampaikan saat ini BSI sedang melakukan upgrade sistem guna meningkatkan kualitas layanan transaksi nasabah.

"Selama proses tersebut, layanan transaksi nasabah melalui E-Channel mengalami kendala dan transaksi dapat dilakukan di cabang-cabang," katanya pada Republika, Senin (10/2/2025).

Baca Juga

Ia memastikan bahwa data dan dana nasabah tetap dalam kondisi aman. Wisnu juga mengimbau agar nasabah waspada atas penipuan yang mengatasnamakan BSI.

"Pastikan untuk menjaga kerahasiaan data pribadi Anda, termasuk Password, PIN, dan OTP, serta tidak membagikannya kepada siapapun, termasuk pegawai BSI," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, nasabah dapat menghubungi BSI Call Center di 14040 atau mengunjungi kanal resmi atau datang ke Kantor Cabang BSI terdekat. Belum bisa dipastikan kapan upgrade sistem akan selesai. 

Sejumlah nasabah mengeluhkan kendala dalam mengakses layanan  aplikasi mobile banking. Adrian (29), salah satu nasabah BSI, mengaku tidak bisa login ke aplikasi super apps Byond by BSI.

"Saya coba login berkali-kali, tapi tetap tidak bisa masuk. Ada notifikasi pemeliharaan sistem," ujar Adrian. Dalam tampilan aplikasi yang diaksesnya, muncul pesan bahwa sistem sedang dalam pemeliharaan untuk meningkatkan layanan.

Dalam pantauan Republika, Senin (10/2/2025) aplikasi mobile banking BSI Mobile dan Byond tidak bisa digunakan sejak Ahad malam. Sebelumnya, kedua aplikasi mobile ini masih dapat digunakan secara bersamaan, namun BSI mengimbau nasabah untuk mengaktifkan dan beralih ke aplikasi Byond. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apa yang paling menarik bagi Anda tentang Singapura?

1 of 7
Advertisement

Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
  • Proses upgrade sistem yang berlangsung sampai 2 hari lebih menunjukkan lemahnya sumber daya BSI dibidang IT. Umumnya pada perbankan,proses upgrade sistem hanya berlangsung beberapa jam saja. Pengalaman saya saat masih bekerja di salah satu bank swasta,proses upgrade sistem atau uji coba DRC tidak akan menggangu layanan sampai berhari-hari.
    2 Bulan lalu
  • apk BYOND itu gx bagus kasih bintang 1 saja mendingan pakai apk BSI nya saja ,masa sampai sekarang apk BYOND tidak bisa di gunakan
    2 Bulan lalu
  • Aplikasi sampah.
    2 Bulan lalu
  • 1. Klo upgrade, harusnya gak selama ini 2. Harusnya sblm luncurin sistem baru(byond) dipelajari smpe detail akhir, apakah akan bermasalah atw engga. 3. Ini beneran sdg upgrade atw sdg ada masalah sistem? 4. Mana jaminan data nasabah aman?
    2 Bulan lalu
  • Hari Selasa 11 Februari 2025 jam 10.30 belum bisa transfer lewat ATM bersama. Masih ada gangguan BSI? Benarkah ada serangan virus Ransomeware?
    2 Bulan lalu
  • Kalau menurut saya kembalikan saja seperti awal,hapus BSI berkedok syariah,disini saya lihat banyak yg dirugikan oleh pihak BSI
    2 Bulan lalu
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement