Jumat 12 Sep 2014 21:49 WIB

Departemen Manajemen, FEM IPB Undang Guest Lecturer International

Red: Taufik Rachman
 Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.(kanan)
Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.(kanan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) IPB kembali mengadakan International Guest Lecturer pada hari Kamis (4/9), di Auditorium  Common Class Room (CCR) IPB. Kali ini, international scholar yang diundang adalah Prof. Hermann Weibel, ahli di bidang Suply Chain dari Leibniz University of Hannover, Jerman.

Dalam presentasinya Weibel mengangkat tema "Supply Chain and Risk Management in Agriculture". Ini merupakan topik yang sedang hangat dan menarik untuk dipelajari lebih lanjut oleh mahasiswa departemen manajemen khususnya dan mahasiswa IPB pada umumnya.

Di depan sekitar 300 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen, Dekan Fakultas Ekonomi Manajemen, Dr. Ir. Yusman Syaukat, M.Ec mengatakan, "FEM IPB sangat concern pada proses pendidikan yang berwawasan internasional. Oleh karena itu, kegiatan International Guest Lecturer ini sangat penting bagi mahasiswa." Yusman juga berharap kegiatan mengundang akademisi dari luar negeri bisa dilanjutkan dengan kerjasama penelitian antara peneliti di IPB dengan peneliti di Leibniz University of Hannover, Jerman.

Menurut Ketua Departemen Manajemen, Dr. Mukhamad Najib, S.TP, "Departemen Manajemen memang memiliki kegiatan Public Lecturer Series yang menghadirkan akademisi, peneliti maupun praktisi baik dari dalam maupun luar negeri."