Sabtu 27 Sep 2014 20:16 WIB

BKD: Nomor Ujian CPNS Dikirim Lewat PT Pos

Red: Joko Sadewo
Penerimaan CPNS
Foto: Antara
Penerimaan CPNS

REPUBLIKA.CO.ID, KOBA -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, menyatakan, nomor ujian pelamar calon pengawai negeri sipil (CPNS) akan dikirim melalui jasa PT Pos Indonesia.

"Pelamar yang lulus administrasi, nomor ujiannya kami kirim melalui Pos, jadi pelamar harus mencantumkan alamat lengkap," kata Kepala BKD Bangka Tengah, Saimi di Koba, Sabtu (27/9).

Ia menjelaskan, selain nomor pelamar juga dikirim melalui PT Pos adalah pemberitahuan berkas yang memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TMS). "Kami belum mendapat konfirmasi kapan pelaksanaan ujian dan saat ini sedang dilakukan verifikasi ulang berkas administrasi pelamar," ujarnya.

Ia menjelaskan, kuota formasi yang disediakan untuk daerah itu sebanyak 95 orang? terdiri 30 formasi untuk guru, 17 untuk tenaga kesehatan, dan 48 formasi untuk tenaga teknis.

Sementara hingga 25 September atau hari terakhir pemberkasan, tercatat sudah 1.722 pelamar yang bersaing untuk menjadi aparatur negara.

Pelamar yang memilih formasi tenaga teknis tercatat sebanyak 1.002 orang, guru 473 dan tenaga kesehatan 247 orang. "Tahun ini pelamar yang memilih formasi tenaga teknis lebih banyak dibanding formasi guru dan tenaga kesehatan," ujarnya.

Biasanya kata dia, setiap tahun pelamar yang memilih formasi tenaga guru selalu mendominasi dibanding formasi lainnya, namun tahun ini pelamar banyak memilih tenaga teknis. "Memang tahun ini kuota formasi untuk tenaga teknis lebih banyak dibanding formasi guru dan kesehatan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement