Senin 20 Oct 2014 23:31 WIB

Ingin Curhat ke Jokowi, Pria Ini Nekat Naik Vespa dari Aceh

Rep: c 07/ Red: Indah Wulandari
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,GAMBIR--Banyak cara dilakukan masyarakat memeriahkan pelantikan presiden dan wapres RI, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Salah satunya yang unik dilakukan oleh Fauzi Agani (50 Tahun) dari Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh yang menggunakan motor Vespa-nya hingga ke Jakarta.

Kedatangannya kali ini, menurutnya, untuk menyuarakan aspirasi  kepada Jokowi terkait produksi pertanian di desanya.  "Pengennya jumpa sama Jokowi-JK. Ada beberapa solusi yang saya ingin berikan tentang produksi," jelas Fauzi di kawasan Monas, Senin (20/10).

Ia menjabarkan salah satunya seperti kelapa sawit yang dapat dimanfaatkan menjadi papan triplek. Kemudian, lanjutnya, saat masa jeda tanam padi, bisa juga dimanfaatkan untuk menanam kedelai.

"Apalagi sekarang kedelai impor mahal, padahal tanah di tempat kami cocok sekali," ujarnya.

Rencananya, ia akan di Jakarta hingga bulan November sembari mengumpulkan uang untuk kembali ke Aceh. Untuk sementara waktu bapak dari satu anak tersebut akan tinggal di rumah kerabatnya sambil berjualan makanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement