Kamis 06 Nov 2014 10:31 WIB

2015, Pemprov DKI Fokus Anggaran untuk Dinas PU

Rep: c66 / Red: Hazliansyah
Suasana kawasan Bunderan Air Mancur Tugu Selamat Datang yang terendam banjir di Jakarta Pusat
Foto: Antara
Suasana kawasan Bunderan Air Mancur Tugu Selamat Datang yang terendam banjir di Jakarta Pusat

REPUBLIKA.CO.ID, BALAI KOTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memfokuskan anggaran pembangunan 2015 mendatang untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU). Hal ini karena banyak infrastruktur yang harus dibangun maupun diperbaiki untuk membenahi Ibu Kota.

Dinas PU diharapkan dapat semakin efektif dalam mengerjakan perbaikan jalan-jalan, yang selama ini dinilai banyak mengalami kerusakan. Tidak hanya itu, pembenahan saluran air sebagai salah satu upaya mengantisipasi banjir tahunan Ibu Kota juga harus dilakukan hingga tuntas

"Agar Jakarta bisa terlihat perubahannya secara signifikan, kami akan fokus untuk Dinas PU," ujar sekretaris daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Kamis (6/11).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu juga menjelaskan, fokus anggaran di Dinas PU tersebut sesuai dengan keinginan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. 

Ia menerangkan, pria yang akrab disapa Ahok itu ingin agar salah satu masalah utama di Ibu Kota, yaitu banjir dapat terselesaikan.

Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyerahkan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ke DPRD. 

Ia menuturkan nilai yang diajukan tetap sesuai dengan rencana semula, yaitu Rp 76,9 triliun. Pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) diharapkan dapat disahkan pada Desember atau akhir tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement