Jumat 14 Nov 2014 08:15 WIB

Dira Sugandi Pilih Melahirkan Secara Gentle Birth

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Dira Sugandi
Foto: irianto pw
Dira Sugandi

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi jazz Dira Sugandi kini telah memiliki anak perempuan berusia 20 bulan bernama Savanna Azura Warongan. Saat melahirkan anandanya ini ia memilih metode gentle birth pada 3 Maret 2013 lalu. Apa itu metode melahirkan gentle birth?

Menurut perempuan kelahiran Bandung, 29 Juli 1979 ini, gentle birth merupakan metode melahirkan yang tenang, santun dan menggunakan unsur alami. Dira mengaku mengenal metode melahirkan ini dari penyanyi Dewi Lestari dan suaminya Reza Gunawan yang merupakan seorang pakar self healing dan juga praktisi gentle birth.

Dewi juga melahirkan secara alami dengan gentle birth ini. Mendengar pengalaman Dewi melahirkan dengan gentle birth, akhirnya Dira pun tertarik. Pemeran Sofia dalam film Selamat Pagi, Malam memilih metode ini karena ingin melahirkan dengan cara rileks dan mengurangi rasa sakit juga tanpa trauma.

“Saya melahirkan dirumah dibantu dengan bidan yang sudah ahli juga ditemani suami, Elfa Zulham Warongan,” ujarnya dalam acara peluncuran kereta bayi Silver Cross Reflex yang diselenggarakan oleh Mothercare Indonesia, di Jakarta, Rabu (12/11).

Sebelum melahirkan ia pun harus latihan terlebih dahulu. Selain itu ia juga harus menyiapkan kolam untuk melahirkan yang ia datangkan dari luar negeri. Ia juga merasa rileks karena saat melahirkan diiringi lagu yang menenangkan ditambah dengan wewangian aromaterapi yang menyegarkan.

Dampak positifnya saat ini anak perempuan bernama lengkap Dira Julianti Sugandi kini tumbuh menjadi sosok yang periang, tidak rewel, tidak gampang menangis dan lebih tenang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement