Selasa 18 Nov 2014 07:39 WIB

DPR Jadwalkan Paripurna Pembentukan Baleg

Red: Esthi Maharani
  Hatta Rajasa dan Pramono Anung menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di  Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)
Hatta Rajasa dan Pramono Anung menandatangani kesepakatan damai antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/11). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI menjadwalkan penyelenggaraan rapat paripurna yang mengagendakan pembentukan badan legislasi (Baleg) serta penyerahan nama-nama anggota komisi dan alat kelengkapan dewan dari fraksi-fraksi yang belum menyerahkannya, Selasa (18/11).

"Kami menjadwalkan akan menyelenggarakan rapat paripurna pada Selasa," kata Ketua DPR RI Setya Novanto usai penandatanganan kesepakatan antara Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Senin (17/11).

Menurut Novanto, setelah penandatanganan kesepakatan KIH dan KMP diharapkan DPR RI dapat segera menjalankan tugas dan fungsinya.

Pada rapat paripurna, kata dia, akan dibahas pembentukan badan legislasi serta penyerahan nama-nama anggota fraksi untuk pengisian anggota komisi dan AKD dari fraksi-fraksi yang belum menyerahkannya.

"Setelah rapat paripurna kita harapkan komisi-komisi dapat segera bekerja menyusun jadwal rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerjanya masing-masing," katanya.

Saat ini, kata Novanto, komisi-komisi di DPR RI sudah mulai mencatat rencana raker dan RDP dengan kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerjanya masing-masing.

Untuk tahap pertama, kata dia, komisi-komisi di DPR RI akan mengundang menteri-menteri koordinator untuk menjelaskan pokok-pokok kebijakan pemerintah sesuai dengan bidangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement