Selasa 16 Dec 2014 09:09 WIB

Kapal Terbalik di Danau, 126 Tewas

Rep: c 03/ Red: Indah Wulandari
Republik Demokrat Kongo
Foto: peacecorps.gov
Republik Demokrat Kongo

REPUBLIKA.CO.ID, KONGO -- Sebanyak 126 orang tewas dan 221 orang berhasil dievakuasi setelah sebuah kapal terbalik di Danau Tanganyika, Katagana Selatan, Republik Kongo Kamis malam (11/12).

Kantor berita Xinhua melansir, penyebab terbaliknya kapal diduga karena kapasitas muatan yang berlebihan ditambah adanya angin kencang.  

Pada 22 Maret 2014 lalu juga terjadi insiden serupa. Lebih dari 200 orang tewas setelah sebuah kapal yang mengangkut penduduk transmigran terbalik di Danau Albert yang terletak di perbatasan Republik Kongo dan Uganda.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَاعْبُدُوا اللّٰهَ وَلَا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًا وَّبِذِى الْقُرْبٰى وَالْيَتٰمٰى وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْجَارِ ذِى الْقُرْبٰى وَالْجَارِ الْجُنُبِ وَالصَّاحِبِ بِالْجَنْۢبِ وَابْنِ السَّبِيْلِۙ وَمَا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ لَا يُحِبُّ مَنْ كَانَ مُخْتَالًا فَخُوْرًاۙ
Dan sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apa pun. Dan berbuat-baiklah kepada kedua orang tua, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga dekat dan tetangga jauh, teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya yang kamu miliki. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri,

(QS. An-Nisa' ayat 36)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement