Selasa 16 Dec 2014 11:25 WIB
Islah Golkar

Konflik Golkar, Indra Piliang: Keterlibatan Habibie Sangat Penting

Presiden RI ketiga BJ Habibie.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden RI ketiga BJ Habibie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Mantan Presiden BJ Habibie menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam menyelesaikan konflik Partai Golkar yang terbagi dua kubu saat ini. Politisi Indra J Piliang mengatakan keterlibatan Habibie ini sangat penting.

"Keterlibatan kubu netral spt Hadjriyanto, , Taufik Hidayat, dan tmsk Prof Dr BJ Habibie, sangat penting skrg," kata Indra melalui akun Twitter @IndraJPiliang.

Menurutnya tokoh-tokoh tersebut termasuk 'silent majority' dalam Partai Golkar dan bangkitnya tokoh-tokoh ini merupakan gejala yang menarik. "Bangkitnya silent majority di tubuh Partai Golkar adlh gejala menarik. Ada kearifan dlm melihat konflik di masa lalu," tegasnya.

Sebelumnya Habibie Siap Bantu Golkar seperti yang diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Akbar Tanjung saat melakukan pertemuan di kediaman Habibie pada Senin (15/12). Untuk itu, kata Akbar, beliau akan mengundang dan mendiskusikan kepada para sesepuh lainnya dalam rangka penyelesaian konflik Golkar.

Menurutnya, Habibie akan menginisiasi petemuan dengan sesepuh lainnya tersebut. Akbar menjelaskan, pihak yang memiliki rencana ini dari BJ Habibie langsung. Jadi, yang mengatur pihak-pihak yang akan diundang adalah BJ Habibie

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement