Senin 29 Dec 2014 11:02 WIB

Kemenhub akan Cek Profil Pesawat QZ 8510

Rep: c74/ Red: Erdy Nasrul
Pesawat AirAsia nomor QZ8501.
Foto: AP Photo
Pesawat AirAsia nomor QZ8501.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA--Kementerian Perhubungan menyatakan terus melakukan proses pengungkapan penyebab hilangnya pesawat tersebut. Di antaranya, mengecek kesehatan pesawat AirAsia QZ 8510. "Sesuai dengan prosedur standar Internasional kita mengecek profil pesawat selama satu bulan ini," kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah III, Praminto Hadi di Bandara Juanda, Surabaya, Senin (29/12).

Praminto mengatakan semua profil akan dicek. Dari sisi perawatan, pergantian suku cadang, hingga pesawat tersebut kapan melakukan perbaikan. Praminto mengatakan akan bekerja sama dengan Tim Pemeriksaan Udara Kemenhub untuk melakukan pengecekan menyeluruh ini.

Selain itu, lanjut Praminto, Kemenhub juga akan melakukan pengecekan terhadap profil penumpang pesawat AirAsia yang hilang. Profil penumpang akan dicek melalui kerja sama dengan Imigrasi. Pihaknya juga cek mengenai proses penumpang naik ke pesawat, mulai pemeriksaan X-ray, bagasi penumpang, lambung pesawat.

Dia berharap pesawat dapat segera ditemukan dan penumpang dalam keadaan sehat. “Kita akan terus melakukan pencarian hingga pesawat ditemukan,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement