Selasa 30 Dec 2014 17:16 WIB

Belum Ada Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Merak

Red: Hazliansyah
Sejumlah penumpang berjalan menuju kapal roro untuk menyebrang ke pulau sumatra melalaui Pelabuhan Merak ,Banten, Senin (28/7).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah penumpang berjalan menuju kapal roro untuk menyebrang ke pulau sumatra melalaui Pelabuhan Merak ,Banten, Senin (28/7).

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak mengungkapkan hingga Selasa ini belum ada lonjakan jumlah penumpang yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera terkait libur Tahun Baru 2015.

"Kami memprediksi lonjakan jumlah penumpang untuk merayakan Tahun Baru 2015 ke Pulau Sumatera akan terjadi Rabu (31/12)," kata Kepala Bagian Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario Sardadi Oetomo saat dihubungi, Selasa.

Ia mengatakan saat ini jumlah penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan masih normal. Arus perjalanan penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung juga berjalan lancar.

Kemungkinan lonjakan jumlah penumpang yang hendak merayakan liburan Tahun Baru 2015 ke berbagai daerah di Pulau Sumatera akan terjadi Rabu dinihari.

Berdasarkan data penumpang ASDP Merak sejak Ahad (28/12) hingga Senin (29/12), jumlah penumpang pejalan kaki tercatat 33.856 orang.

Sedangkan jumlah kendaraan roda dua mencapai 1.065 unit, bus 322 unit, truk 1.030 unit sehingga total kendaraan sebanyak 5.648 unit.

"Kami terus mengoptimalkan pelayanan agar semua penumpang yang akan merayakan Tahun Baru 2015 terangkut dan selamat sampai tujuan," katanya.

Ia menyebutkan ASDP Merak mengoperasikan 28 kapal ferry untuk perjalanan penyeberangan Merak-Bakauheni sebanyak 94 trip. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement