Ahad 04 Jan 2015 21:19 WIB

Zulkifli: Republika Pilar Penting Demokrasi

Rep: C60 / Red: Karta Raharja Ucu
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.
Foto: Republika/Amin Madani
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR, Zulkifli Hasan menilai Republika memilki peran penting dalam membangun demokrasi di Indonesia. Dalam konteks pembangunan bangsa, Republika dianggap kerap memberikan kritik yang membangun.

“Sejak awal berdirinya, Republika telah menjadi referensi penting yang mengisi kebutuhan masyarajat akan informasi,” ujar Zulkifli Hasan kepada Republika, Kamis (1/1).

Dalam aspek yang lebih luas, kata dia, peran Republika dalam pembangunan kecerdasan masyarakat dan mendewasakan kehidupan berbangsa, tidak dapat diragukan lagi. Ia berkata, Republika diharapkan dapat terus meningkatkan kualitasnya dalam berbagai aspek pada awal 2015.

Secara lebih spesifik Zulkifli berharap Republika terus menyuarakan kritik yang membangun dan dorongan kebijakan publik yang baik. “Sehingga dapat melahirkan negara yang memberi perlindungan bagi kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” ujar mantan menteri kehutanan ini.

Di akhir wawancara dengan Republika, Zulkifli mendoakan, agar Allah swt senantiasa melimpahkan rahmat kepada Republika. “Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmatnya untuk kemajuan Republika dan Bangsa Indonesia,” kata dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَيَسْتَفْتُوْنَكَ فِى النِّسَاۤءِۗ قُلِ اللّٰهُ يُفْتِيْكُمْ فِيْهِنَّ ۙوَمَا يُتْلٰى عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ فِيْ يَتٰمَى النِّسَاۤءِ الّٰتِيْ لَا تُؤْتُوْنَهُنَّ مَا كُتِبَ لَهُنَّ وَتَرْغَبُوْنَ اَنْ تَنْكِحُوْهُنَّ وَالْمُسْتَضْعَفِيْنَ مِنَ الْوِلْدَانِۙ وَاَنْ تَقُوْمُوْا لِلْيَتٰمٰى بِالْقِسْطِ ۗوَمَا تَفْعَلُوْا مِنْ خَيْرٍ فَاِنَّ اللّٰهَ كَانَ بِهٖ عَلِيْمًا
Dan mereka meminta fatwa kepadamu tentang perempuan. Katakanlah, “Allah memberi fatwa kepadamu tentang mereka, dan apa yang dibacakan kepadamu dalam Al-Qur'an (juga memfatwakan) tentang para perempuan yatim yang tidak kamu berikan sesuatu (maskawin) yang ditetapkan untuk mereka, sedang kamu ingin menikahi mereka dan (tentang) anak-anak yang masih dipandang lemah. Dan (Allah menyuruh kamu) agar mengurus anak-anak yatim secara adil. Dan kebajikan apa pun yang kamu kerjakan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.”

(QS. An-Nisa' ayat 127)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement