Sabtu 24 Jan 2015 14:35 WIB

Australia Ingin Cetak Sejarah di Piala Asia

Rep: c12/ Red: M Akbar
Robbie Kruse
Foto: www.sportal.com.au
Robbie Kruse

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Australia melenggang ke babak semifinal Piala Asia usai mengalahkan Cina 2-0 di babak perempat final. Tim berjuluk Socceroos ini berpeluang untuk menorehkan sejarah sebagai tim putra Australia pertama yang menjuarai Piala Asia. Tim putri Australia sebelumnya telah menjuarai Piala Asia pada 2010 lalu.

"Ini menjadi fokus kami dari awal. Kami bisa menjadi tim yang pertama kali menjuarai tropi di Piala Asia," kata striker Australia, Robbie Kruse, seperti dilansir dari Four Four Two, Sabtu (24/1).

Apalagi, lanjut dia, jika itu dilakukan di kandang sendiri, tentunya kemenangan tersebut akan menjadi sangat istimewa. "Beberapa orang mungkin mengatakan kami sudah ada di final, tapi kami tidak melihatnya seperti itu," kata pemain sayap Bayern Leverkusen ini.

Menurut Kruse, lawan seperti Uni Emirat Arab tentu tidak akan mudah. Ia pun sudah melihat pertandingan antara UEA dengan Jepang, dan memang UEA merupakan tim yang tangguh. "Mereka punya pemain berkualitas, terutama pemain nomor 10 (Omar Abdulrahman)," tutur dia.

Karena itu, ia melanjutkan, timnya tetap akan fokus pada strategi yang dilancarkan sang pelatih. "Kami akan tetap berpegang pada itu, dan semoga kami akan baik-baik saja," tambah dia.

Kruse pun agak terkejut Jepang terlempar dari perempat final Piala Asia oleh UEA. "UEA baru saja melempar juara bertahan, dan mereka telah melewati pertandingan besar," kata dia.

Ia pun menjelaskan, timnya tentu ingin menyelesaikan permainan dalam waktu 90 menit. Mereka yakin bisa melakukannya, dengan cara terus-menerus menekan pertahanan UEA. "Semoga kami bisa melakukannya lagi tanpa ada perpanjangan waktu," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement