Rabu 25 Feb 2015 16:59 WIB

Si Doel Terserang Penyakit Saraf

Rep: c81/ Red: Angga Indrawan
Rano Karno
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Rano Karno

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno terserang penyakit Bell’s Palsy atau peyakit yang menyerang saraf wajah. Penyakit itu membuatnya harus menjalani terapi rutin.

Virus yang sudah menyerang Rano Karno yang akan menjabat Gubernur Banten Definitif ini sudah dirasakan sejak dua pekan terakhir.

“Kata Dokter saya membutuhkan terapi penyembuhan secara rutin, yaitu satu minggu sekali di Jakarta, sehingga akhir-akhir ini aktivitas berkurang,” ungkapnya, Rabu (25/2).

Walaupun begitu, Pemeran si Doel dalam film Si Doel Anak Sekolahan itu mengaku masih bertanggung jawab penuh atas Banten. "Masih banyak kerjaan, kondisi ini harus dilawan. Saya mesti menghadiri undangan kerja di Bogor, kemarin menghadiri peresmian KEK di Tanjung Lesung dengan presiden,” terangnya.

Bell's Palsy merupakan penyakit yang mengenai saraf fasialis (wajah), menyebabkan kelumpuhan otot-otot salah satu sisi wajah, sehingga wajah menjadi asimetris karena salah satu sisi wajah tampak melorot.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement