Kamis 05 Mar 2015 20:24 WIB
Kisruh RAPBD

DPRD: Eksekutif tak Ada yang Bela Ahok

Rep: C11 / Red: Karta Raharja Ucu
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPRD DKI fraksi Gerindra, Muhammad Taufik mengatakan eksekutif tidak ada yang membela Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam pertemuan mediasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Kamis (5/3).

"Yang paling menarik disini tidak ada eksekutif disini yang melakukan pembelaan terhadap dia (Ahok)," kata Taufik, Rabu (5/3).

Taufik menyebut emosi Ahok meledak saat diskusi tersebut. Ahok bahkan menunjuk kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sambil berteriak. "Ahok menggunakan posisinya sebagai Gubernur, memarahi anak buah SKPD dengan menunjuk dan berteriak. Kemudian kami mengingatkannya untuk jangan memarahi," ujar Taufik.

Menurutnya, Ahok sudah menampakan tabiatnya pada pertemuan mediasi terkait RAPBD DKI 2015. Dalam pertemuan ini kedua kubu juga meninggalkan ruang pertemuan dengan kesal.

Kemendagri menjadi penengah dalam kisruh Ahok-DPRD. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebelumnya bertemu dengan Pemprov DKI, Rabu (4/3) pagi. Sementara Rabu siang sekitar pukul 02.00 siang, Mendagri bertemu DPRD. (baca: Lulung: PNS Jakarta Tertekan Dipimpin Ahok)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement