Jumat 06 Mar 2015 11:19 WIB

Hore! Bonus Piala AFF Buat Maldini Pali Akhirnya Cair

Red: Citra Listya Rini
Maldini Pali (tengah)
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Maldini Pali (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID,-  MAMUJU  -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat akhirnya menunaikan janjinya untuk memberikan bonus kepada Maldini Pali, pemain Timnas U-19 asal Sulbar yang sukses menjuarai Piala AFF 2013.

"Pemprov Sulbar telah merealisasikan bonus untuk Maldini Pali. Semula pemerintah akan memberikan bonus satu unit rumah seharga Rp 745 juta. Namun, Maldini memilih bonus uang dengan alasan akan membangun rumah sendiri," kata Kepala Seksi Olahraga Prestasi Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Sulawesi Barat M Sabir kepada wartawan di Mamuju, Kamis (5/3).

Menurutnya, pemerintah menyiapkan bonus rumah untuk Maldini Pali karena dianggap mengharumkan nama bangsa khususnya Sulawesi Barat atas prestasinya bersama Tim Garuda Muda Indonesia.

"Sebenarnya kita kecewa dengan sikap Maldini, sebab Pemerintah Provinsi Sulbar telah memberikan hadiah sebuah rumah, tapi dia tidak berminat dengan rumah dengan alasan akan membangun rumah sendiri," katanya.

Atas penolakan Maldini tersebut maka Pemprov Sulbar akhirnya menyerahkan bantuan senilai Rp 500 juta dan saat itu langsung terkirim ke rekening Maldini yang sebelumnya senilai Rp 745 juta dengan potongan pajak 30 persen.

"Harga bonus rumah yang diberikan untuk Maldini Rp 745 juta, tapi dipotong pajak sebesar 30 persen. Jadi sisa Rp 500 juta yang ditransfer langsung ke rekening Maldini," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement