Ahad 05 Apr 2015 00:46 WIB

Mayat Ditemukan Mengambang di Sungai Barito

Red: Angga Indrawan
Mayat (ilustrasi)
Foto: www.pollsb.com
Mayat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Satuan Polisi Perairan Banjarmasin sedang melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat yang hanyut di Sungai Barito Kalsel, Sabtu (4/4). Sebelumnya mayat ditemukan oleh salah seorang warga.

"Kasus ini kami tangani dan saat ini polisi sedang menyelidiki temuan mayat tersebut karena hingga saat ini belum diketahui identitasnya," ucap Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Untung Widodo, Sabtu (4/4).

Ia mengatakan, mayat tersebut ditemukan warga pada Sabtu (4/4) pagi sekitar pukul 09.00 Wita di tepi Sungai Barito tepatnya samping Kapal Tongkang Finacia 3 yang sedang tambat. Untuk sosok mayat yang hanyut di sungai itu ditemukan pertama kali oleh seorang warga bernama Ahmad Maulan (24) penjaga tongkang warga Teluk Halianu Rt 06 Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan.

Untung mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang diperiksa, saksi melihat jasad korban mengapung tepatnya di samping tongkang dalam posisi tertelungkup. Sedangkan untuk ciri-cirinya mayat tersebut jenis kelamin laki-laki diperkirakan umur di atas 30 dan perawakan tubuh gempal, rambut cepak berjenggot tinggi kira-kira 170 cm dan saat ditemukan dalam keadaan tanpa busana.