Kamis 30 Apr 2015 18:21 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Komunitas Muslim AS Meriahkan Malam Anugerah Tokoh Perubahan

Rep: C71/ Red: Didi Purwadi
Tokoh Perubahan Republika 2014
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Tokoh Perubahan Republika 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Delegasi komunitas muslim Amerika Serikat akan hadir pada acara malam penganugerahan Tokoh Perubahan Republika 2014 di Djakarta Theatre, Jakarta, Kamis (30/4). Lima delegasi tersebut profesional-profesional muslim AS.

Mereka adalah Perwakilan Khusus untuk Komunitas Muslim Kementerian Luar Negeri AS, Shaarik Zafar; CEO Ethan Allen Furniture, Farooq Kathwari; dan Direktur Lembaga Komunikasi Outreach Strategists, Mustafa Tameez.

Selain itu, ada pula Peneliti Study of Terrorism and Responses to Terrorism (START) Universitas Maryland, Alejandro Beutel; Founder Lembaga Pendidikan Bayan Claremont, Jihad Turk; dan Imam Besar Masjid New York, Shamsi Ali.

Pada beberapa hari terakhir dalam lawatan ke Indonesia, mereka telah mengunjungi sejumlah intitusi dan komunitas muslim. "Muslim Indonesia menunjukkan nilai-nilai penting yang bisa dicontoh oleh dunia Islam global," ujar Jihad Turk.

Anugerah Tokoh Perubahan Republika 2014 akan memberikan penghargaan kepada Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin; Walikota Surabaya, Tri Rismaharini; Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah; Bupati Banyuwangi, Azwar Anas; serta Bhayu Subrata dan Pratama Widodo sebagai penggagas gerakan One Day One Juz (ODOJ).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement