Kamis 30 Apr 2015 19:57 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

Nurdin: Penghargaan Ini untuk Masyarakat Bantaeng

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Didi Purwadi
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), M Nurdin Abdullah mengapresiasi adanya penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2014. Namun semua ini ia kembalikan lagi kepada masyarakat di wilayahnya.

"Penghargaan ini untuk masyarakat Bantaeng," kata Nurdin saat menghadiri acara Tokoh Perubahan Republika 2014 di Djakarta Teater, Jakarta, Kamis (30/5).

Apa yang ia kerjakan selama ini semata-mata untuk mengabdi kepada rakyat. Berbagai penghargaan yang diterima juga bukan atas jerih payahnya seorang diri. Elemen pemerintahan daerah juga turut bantu pencapaian tersebut.

Menurut dia, penghargaan  yang diberikan Republika tak bisa menjadi kebanggaan pribadi. Justru mendorongnya untuk lebih baik mengabdi ke daerah dan masyarakat di sana. Sebab, tantangan ke depan pasti menjadi lebih berat.

"Penghargaan seperti Tokoh Perubahan Republika ini harus tetap ada karena dapat menjaring orang berprestasi lainnya," ujar dia.

Setiap tahun, menurut dia, pasti muncul tokoh perubahan lainnya. Bagi para pejabat pemerintahan, indikatornya seperti pertumbuhan ekonomi, pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan rakat.

''Namun mereka ini dibesarkan rakyat. Jadi tetap harus peduli kepada masyarakatnya," tutup Nurdin.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement