Kamis 30 Apr 2015 20:44 WIB
Tokoh Perubahan Republika 2014

'Generasi Muda Harus Jadi Agen Perubahan Juga'

Rep: c32/ Red: Yudha Manggala P Putra
Tokoh Perubahan 2014
Tokoh Perubahan 2014

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah mengajak semua generasi muda untuk jadi agen perubahan bangsa. Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Penghargaan Tokoh Perubahan 2014 yang digelar oleh Republika, di Djakarta Theatre, Kamis (30/4).

"Generasi muda harus jadi agen perubahan juga, kita harus ambil contoh daerah Banyuwangi," kata Nurdin. Menurutnya, Banyuwangi berhasil menggali potensinya melalui sumber daya manusianya.

Menurutnya, generasi muda harus bisa menggali segala potensi di setiap daerah bahkan bangsa. "Penting bagi kita dan generasi muda untuk menggunakan potensi yang terabaikan menjadi unggulan," tutur Nurdin.

Mengenai generasi muda yang harus menjadi penggali potensi yang maksimal, menurut Nurdin butuh cara tersendiri. "Daerah kecil jika ingin menjadi besar itu butuh tokoh-tokoh yang kreatif," saran Nurdin.

Oleh karena itu, Nurdi mwngimbau generaai muda sekarang harus siap menjadi agen perubahan. "Bangsa pasti butuh generasi yang siap dimulai dari muda," kata Nurdin.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement