Jumat 01 May 2015 23:15 WIB

Ricardo Salampessy Masih dalam Masa Pemulihan

Red: Yudha Manggala P Putra
Bek Ricardo Salampessy (kanan).
Foto: Antara
Bek Ricardo Salampessy (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri mengatakan, pemain bertahan Ricardo Salampessy masih dalam masa pemulihan cedera otot paha yang didapat saat berbenturan dengan pemain Bali United Pusam FC di Liga Super Indonesia/QNB League 2015.

"Cedera otot paha Ricardo sedang masa penyembuhan," kata Asisten pelatih Persipura Jayapura Mettu Dwaramuri di Jayapura, Papua, Jumat (1/5).

Walau demikian, ia mengatakan, Ricardo Salampessy yang akrab disapa Erik oleh rekan-rekannya di Persipura sudah mengikuti latihan pada Kamis (30/4) sore. "Kemarin Erik sudah berlatih bersama kami, namun porsinya berbeda dengan rekan-rekannya. Dia mendapatkan panduan khusus dari terapis dan dokter tim," katanya.

Dwaramuri berpendapat bahwa cedera otot paha mantan pemain Persiwa Wamena itu bisa segera sembuh jika mengikuti prosedur latihan yang baik dari pelatih, terapis dan dokter tim. "Saya lihat Erik begitu sungguh-sungguh untuk cepat sembuh. Harapannya demikian agar dia bisa segera bermain lagi dengan rekan-rekannya di tim," katanya.