Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Buat RUU Pengawasan Tersangka Teroris, Parlemen Prancis Diprotes

Selasa 05 May 2015 21:00 WIB

Rep: C07/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Salah satu ulah terorisme yang menabrak pedestrian di Prancis

Salah satu ulah terorisme yang menabrak pedestrian di Prancis

Foto: Mirror.Uk

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS - Parlemen Prancis merancang RUU yang melegalkan pengawasan luas terhadap para tersangka teroris. Hal tersebut justru mendatangkan protes keras dari para pendukung hak privasi dan para aktivis lain.

 

Dikutip dari VOA News, Salah satu langkah paling sensitif dari RUU itu akan memungkinkan dinas intelijen mengumpulkan metadata, yang kemudian akan menganalisis perilaku yang berpotensi mencurigakan.

Metadata adalah seperangkat data yang mendiskripisikan dan menginformasikan data lainnya. Meskipun metadata akan dirahasiakan, akan tetapi agen-agen intelijen bisa menindaklanjuti dan meminta untuk dapat mengawasi lebih mendalam untuk bisa mengungkapkan identitas pengguna.

RUU tersebut diajukan parlemen, Selasa (5/5) dan telah diusulkan jauh sebelum terjadi serangan bulan Januari yang dilancarkan oleh sekelompok ekstremis Muslim. Namun,  dibutuhkan waktu lama dan keharusan yang mendesak untuk orang menjadi radikal.

Para penentang mengatakan RUU itu melegalkan metode pengawasan yang sangat merugikan, tanpa menjamin kebebasan dan privasi tiap pengguna.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile