Sabtu 16 May 2015 19:25 WIB

Car Free Night Perdana di Jalan Asia Afrika Dipadati Warga

Rep: C12/ Red: Yudha Manggala P Putra
Suasana persiapan gedung Merdeka untuk peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (21/4).
Foto: foto : Septianjar Muharam
Suasana persiapan gedung Merdeka untuk peringatan Konfrensi Asia Afrika (KAA) ke 60 di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sepanjang jalan Asia-Afrika di Kota Bandung, pada malam ini dipadati banyak orang. Momen car free night (bebas kendaraan pada malam hari) untuk pertama kalinya ini dimanfaatkan warga Bandung untuk berjalan-jalan di sepanjang jalan raya tersebut bersama keluarga dan kerabat.

Salah seorang pengunjung asal Kota Bandung, Afif, memanfaatkan car free night ini untuk berjalan--jalan bersama istri dan anaknya.

"Ya bagus sih, kita jadi punya tempat jalan-jalan yang baru," ujar Afif saat tengah duduk santai di bangku panjang pinggir jalan Asia Afrika.

Dari pantauan Republika, Jalan Asia Afrika sudah dipadati pengunjung sejak pukul 18.00 WIB petang tadi. Bahkan, sebelum car free night dimulai, kemacetan total terjadi di jalan tersebut.

Sejumlah polisi tampak berjaga-jaga memantau pengunjung yang berdatangan. Sementara, sebagian yang lain, tampak tengah mengatur arus kendaraan yang padat di Jalan Lengkongbesar dan ruas Jalan Asia Afrika yang tidak ditutup.

Malam ini merupakan momen car free night yang pertama diadakan Pemkot Bandung. Waku car free night ini dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai 11.00 WIB siang. Momen car free night ini langsung dilanjutkan dengan waktu car free day besok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement