Kamis 28 May 2015 10:21 WIB

Benteke, Sangar di Luar, Lembut di Dalam

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Christian Benteke
Foto: guardian.co.uk
Christian Benteke

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM--Kalau boleh memilih, bek tim-tim Liga Primer Inggris menghindari penyerang Aston Villa Christian Benteke. Kecepatan, postur tubuh yang tinggi kokoh, serta instingnya di depan gawang kerap menyulitkan lini pertahanan lawan.

Benteke diharapkan mampu menggedor gawang Arsenal dalam final Piala FA pada Sabtu (30/5) di Stadion Wembley, London. Penyerang berusia 24 tahun ini mencetak 12 gol di Liga Primer Inggris musim 2014/2015.

Meskipun penampilannya tergolong sangar--tinggi nyaris dua meter, rambut ikal, dan berkulit hitam--rekannya Leandro Bacuna mengungkapkan kalau Benteke merupakan sosok yang lembut. Menurutnya, Benteke mampu menunjukan sikap berbeda antara di luar dan di dalam pertandingan.

"Saya melihat sisi personal dalam dirinya saat di luar lapangan. Dia tidak sekeras itu ketika tidak di lapangan, sebab dia bisa bersikap manis," ujarnya kepada Daily Star.

Apalagi Bacuna mengungkapkan kalau kekasihnya sendiri pun berharap ia bisa berperilaku seperti Benteke. Kekasih Bacuna mengatakan Benteke merupakan pribadi yang lucu dan bisa mencairkan situasi.

Bacuna dan Benteke memang sempat tinggal bersebelahan. Kedua pemain itu tergolong dekat sekaligus sama-sama memiliki anak berusia sembilan bulan.

"Saya pikir mereka (anak Bacuna dan Benteke) bisa berteman baik. Saya senang melihat mereka bermain dan tumbuh bersama sebab punya usiayang sama," ujarnya.

Di sisi lain, faktor kedekatan itu membantu Bacuna untuk berusaha mempertahankan Benteke di Villa Park. Sebab banyak klub besar yang sedang tertarik pada Benteke.

"Kami tetap sering mengobrol tentang itu (transfer) dan dia tahu kalau saya ingin tetap bersamanya," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement